Tuesday, January 24, 2017

Hugo Barra Tinggalkan Xiaomi, demi Keluarga


Kedatangan Hugo Barra ke Xiaomi pada bulan September 2013 memberikan sebuah kejutan besar. Terlebih, Barra rela meninggalkan posisi pentingnya sebagai salah satu tim Android di Google demi memperoleh jabatan sebagai VP Internasional Xiaomi. Namun, siapa sangka, posisi Barra di Xiaomi itu hanya mampu bertahan selama 3,5 tahun.

Pada hari ini, 23 Januari 2017, Hugo Barra mengumumkan kepergiannya dari perusahaan asal Cina tersebut. Dalam akun Facebooknya, Barra mengatakan kalau dirinya memilih kembali ke Silicon Valley. Dalam update statusnya itu, Barra tidak menjelaskan ke perusahaan mana dia akan berlabuh.
Dia hanya mengungkapkan kalau kepergiannya itu karena alasan keluarga. Hidup di Beijing membuatnya harus berpisah jauh dari keluarga. Terlebih, pola hidup yang jauh dari keluarga selama dia bekerja di Xiaomi, berdampak secara langsung pada kesehatannya. Oleh karena itu, kini dia memilih untuk kembali ke Silicon Valley, tempat di mana Barra bisa lebih dekat dengan keluarganya.



Dalam kesempatan yang sama, Presiden Xiaomi Lin Bin memberikan apresiasinya kepada Barra yang telah mengabdi 3,5 tahun di Xiaomi. Dia pun menyebut kinerja Barra sebagai sebuah petualangan yang luar biasa. Sejatinya, Lin Bin pun berharap agar Barra bisa tinggal lebih lama di Xiaomi. Namun, alasan keluarga membuatnya sulit untuk mewujudkan hal tersebut.
Selanjutnya, pihak Xiaomi pun telah menyiapkan sosok yang menggantikan peran Hugo Barra, yakni Xiang Wang. Lin Bin mengatakan kalau Xiang Wang merupakan Senior Vice President di Xiaomi. Dia pun yakin kalau Xiang Wang bakal bisa membawa nama Xiaomi lebih luas di tingkat global.

Hugo Barra Tinggalkan Xiaomi, demi Keluarga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment

About

OPOR-Obrolan Seputar Komputer Pusat Informasi seputar komputer,gadget, dan teknologi yang dikupas secara real dengan sumber-sumber terpercaya.