Tuesday, January 31, 2017

Sejarah Berdirinya Samsung

Apa yang terlintas di  pikiran anda ketika anda mendengar kata “Samsung”? Ya, pasti anda akan membayangkan sebuah Smartphone atau HP android canggih. Tahukah anda bahwa, Sejarah berdirinya Samsung ini ketika pertama kali menjalankan usahanya adalah memproduksi mie instan dan berbagai jenis makanan yang dikeringkan. Samsung berdiri sejak tahun 1938
di sebuah desa bernama Samsung di Korea Selatan.


Samsung didirikan oleh Byung-Chull Lee pada tahun 1938 di Taegu, Korea. Pada awalnya perusahaan ini adalah perusahaan eksportir makanan ke China.
 
Pada tahun 1950-an dan 1960-an, Samsung menambah bidang bisnis asuransi dan tekstil.
 Samsung Electronics berdiri tahun 1969 dengan produk pertamanya berupa Televisi hitam-putih yang dijual pada tahun 1970.
 
Samsung memperluas bidang usahanya pada tahun 1970-an termasuk di bidang petrokima dan mulai memproduksi mesin cuci, lemari es, dan microwaves.
 
Samsung mulai berfokus untuk memproduksi alat elektronik lainnya pada tahun 1980-an. Produk eletronik seperti TV berwarna, PC, VCRs, dan tape recorder. Pada tahun 1980-an juga Samsung mulai banyak mengekspor produknya ke Amerika Utara.
 
Samsung bekerjasama dengan BP (British Petroleum) membentuk Samsung BP Chemical. Perusahaan ini menjual bahan kimia di Korea.
 
Pada awal tahun 1990-an, Samsung memulai produksi memory dan hard drive untuk PC. Hingga sekarang menjadi salah satu bisnis terbesar Samsung.
 
Menjadi bagian sejarah perusahaan, salah satu HP pertama yang diproduksi Samsung pada tahun 1995 tidak bisa berfungsi dengan baik. Saat Byung-Chull Lee berkunjung ke pabrik yang memproduksi HP, dia mendapat laporan bahwa terjadi kebakaran. Setelah kejadian tersebut Samsung mulai serius memproduksi HP. Pada tahun 1999 Samsung pertama merilis HP yang dapat terkoneksi ke internet.
 
Pada akhir tahun 1990-an, Samsung membuat TV yang lebih canggih dari sebelumya. Samsung merupakan perusahaan pertama yang memproduksi massal TV digital.


Samsung mengenalkan HP Android Galaxy S pada saat event Mobile World Congres pada tahun 2010. Pada tahun 2010, Samsung mengeluarkan rilis Galaxy Tab pertama dengan ukuran 7 inch.       
 

Sejarah Berdirinya Samsung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment

About

OPOR-Obrolan Seputar Komputer Pusat Informasi seputar komputer,gadget, dan teknologi yang dikupas secara real dengan sumber-sumber terpercaya.